Selasa, 14 Februari 2012

pulang malu tak pulang makan batu

pulang malu tak pulang makan batu ..

pepatah ini telah berlaku  bagi saya , dan ini menyadarkan saya betapa saya telah menua dalam bentuk fisik baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat , tapi pemikiran tetap sama seperti saat saya balita " Manja " dan benar benar tidak aktif .

orang tua selalu menyakan " kapan tamat ? , tamat setahun lagi ? " . dalam menjawab pertanyyan ini aku menjadi pribadi yang sangat religius , karena aku selalu menjawab dengan " INSYAALLAH " .

untungnya , aku tidak mendapatkan terlalu banyak dosa dari pertanyyan ini karena aku tidak setiap hari bertemu orang tuaku ,

yahyah , tapi jika terusterus disini tanpa pulang ke orang tua lamalama aku pasti akan benar benar makan batu.

3 tahun , 6 smester berjalan , aku tidak dapat menghitung seberapa banyak uang yang orang tuaku habiskan untuku disini , yang aku pun tak tahu kemana uangku habis .

saat pulanh kerumah orang tuaku tetap bilang aku kurus , artinya uangku tidak untuk makan,
saat pulang kerumah orang tuaku tetap bilang aku tidak bertambah tampan , artinya uangku tidak habis untuk kesalon ,
dan saat pulang aku tak pernah bawa oleholeh , ini bukan berarti bahwa aku tidak ingat orang tuaku , tapi ini berarti bahwa uang yang mereka berikan benar benar kurang  : D

kulia itu investasi : kulia itu bagaikan pohon , yang nutrisiny adalah uang dan pupuknya adalah kesunnguhan kita ,

saat ini orang tu kita bertanggung jawab atas kita , dan mereka pasti pernah mengeluh , tapi apa ?  tetap mereka berusa untuk menutrisi kita , tapi kita tidak selalu mempuknya ..

jika nanti aku menjadi orang tua dari anak anak kita , mungkin sustu saat aku akan berkata seperti ini " bagaimana jika aku kulia dan aku cari uang ? " ...

yahyahyah ..
aku harus tegas dan katakan seperti pada diriku sendiri : ayah ibu dan ayuku tercinta , aku saat ini sedang berinvestasi , tapi aku tak punya modal , tolong pinjamkan aku modal , dan pasti akan kukembalikan suatu saat nanti . ... - suatu saat nanti ???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar